Kamis, 10 November 2011

TIPS UNTUK REMAJA

Perhatian, buka di jendela baru. PDFCetakE-mail
Aku pernah ditanya temanku, katanya kalau melakukan penggesekan alat kelamin tapi masih memakai pakaian lengkap apakah tidak apa-apa? Artinya, apakah masih perawan? Baik nggak sih melakukan hubungan seperti itu? Apakah yang dinamakan petting? Adinda (20), via e-mail.
Pubertas jadi ciri khas masa remaja yang ditandai proses kematangan dan pertumbuhan. Perubahan fisik dan aktivitas hormon yang terjadi secara biologis menunjukkan karakteristik jenis kelamin sebagai seorang perempuan atau laki-laki. Sebagai seorang perempuan, kematangan seksualnya ditandai dengan tumbuhnya rambut disekitar alat kelamin, pertumbuhan payudara, pembesaran alat kelamin, dan mengalami mentruasi. Salah satu konsekuensi dari perkembangan fisik dan funsi biologis mengakibatkan timbulnya kebutuhan erotik dan hasrat seksual.           
Masturbasi adalah salah satu cara sebagai pelampiasan kebutuhan itu, dan menggesekkan alat kelamin (disebut petting jika dilakukan oleh dua orang – saling merangsang) adalah cara yang dapat menimbulkan kenikmatan pada alat kelamin. Pada perempuan, klirotis adalah bagian luar alat kelamin perempuan yang paling sensitif, sehingga bila disentuh akan menimbulkan kenikmatan. Sementara selaput dara adalah bagian dalam dari alat kelamin perempuan yang tidak akan terganggu dengan perilaku seksual “petting” diatas. Robek pada selaput dara biasanya disertai dengan adanya pendarahan, di mana banyak atapun sedikitnya berbeda pada setiap orang, tergantung kekenyalan otot selaput dara. Berbagai penyebab yang bisa mengakibatkan robeknya selaput dara, misalnya persetubuhan, kecelakaan, kegiatan olah raga, dan lain-lain.           
Walaupun tidak merusak selaput dara, yang perlu diwaspadai adalah jika perilaku seksual ini jadi kebiasaan atau “candu”. Jika sudah terbiasa dengan perilaku seksual tertentu, maka keinginan untuk melakukan perilaku seksual lainnya akan timbul. Artinya, bakal ada peningkatan bentuk perilaku seksual yang akan mengancam keutuhan selaput dara. Misalnya, mulai merabatubuh tanpa busana, memasukkan benda/jari ke daerah vagina, sampai berhubungan seks dengan lawan jenis. Peningkatan perilaku seksual akan terjadi karena pada dasarnya sifat manusia tidak pernah puas dan selalu dipenuhi rasa ingin tahu.           
So, yang terbaik adalah menjauhi hal-hal yang bisa merusak masa depan kamu. Jangan pernah mencoba hal-hal yang belum pantas untuk dilakukan, karena ada konsekuensi tersendiri untuk apapun yang dilakukan. Semoga kamu bisa menjalani masa remaja dengan kegiatan-kegiatan positif yang bisa mengembangkan kepribadian diri seutuhnya.
Free Template Blogger collection template Hot Deals SEO

0 komentar:

Posting Komentar